Gejala Psikologis Pemicu Masalah Seks

Pria yang memilki masalah ketika berhubungan badan dengan istri, biasanya akan mengkonsumsi obat kuat. Ramuan obat yang digunakan pun beragam, mulai dari racikan bahan tradisional hingga kimia. Tidak semua obat kuat dapat membantu dengan instan, karena stamina pria ketika melakukan hubungan seks bukan hanya dipengaruhi oleh faktor fisik saja.

Permasalahan seks dapat juga terjadi karena ada gangguan faktor psikologi. Beban pikiran atau masalah yang sulit untuk diselesaikan akan memunculkan stres dan berujung pada berkurangnya gairah seks. obat kuat tahan lama seorang pria yang tidak bisa mengendalikan psikisnya pun akan menyebabkan disfungsi sistem reproduksi. Jika hal ini dibiarkan terus berlarut, maka akan mengganggu hubungan suami istri.

Penyebab munculnya gangguan psikologis yang dapat memicu permasalahan seks pada pria, diantaranya:
1. Stres
Tekanan sering menyebabkan seseorang mengalami stres karena tidak dapat mengendalikan emosinya. Tekanan ini bisa timbul dari dalam diri ataupun pengaruh dari luar. Seseorang yang tidak dapat mengendalikan tekanan itu akan kehilangan kontrol emosi. Ini menyebabkan terganggunya ketenangan dan berimbas pada menurunnya vitalitas pria.
2. Pengalaman masa lalu
Kejadian di waktu yang lalu dapat mengakibatkan seseorang mengalami gangguan psikis. Masalah yang terus menghantui akan mengganggu pikiran dan membuat hati tidak nyaman. Jika keadaan ini tidak dapat disembuhkan, maka banyak pengaruh buruk terhadap sistem reproduksi.
3. Cemas
Kecemasan yang tinggi disebabkan oleh sikap tidak percaya diri ketika melakukan hubungan intim. Kegelisahan ini akan membuat organ vital tidak dapat terangsang, sehingga akan mengalami kesulitan untuk ereksi. Cemas juga akan membuat seseorang bertingkah kaku sehingga mengganggu kenyamanan saat berhubungan intim.
4. Perasaan bersalah
Kegagalan yang mungkin pernah terjadi, membuat rasa penyesalan yang dalam dan sulit untuk diatasi. Kondisi ini membuat tekanan batin yang mempengaruhi psikologis. Perasaan bersalah yang terjadi harus dapat dihilangkan agar memberi kenyamanan bagi kedua belah pihak, sehingga hubungan intim dapat dinikmati bersama
5. Ambisi
Seseorang yang memiliki keinginan besar akan sulit mengontrol dirinya sendiri. Hal ini biasanya membuat seseorang menjadi berlebihan ketika berhubungan intim. Kontrol emosi yang tidak stabil, biasanya memunculkan tekanan yang mengakibatkan ejakulasi dini terjadi.

Masalah psikologi ini dapat diatasi dengan terus melakukan intropeksi dan memperbaiki diri. Komunikasi intens juga dapat menyembuhkan permasalahan psikis yang berakibat buruk bagi hubungan intim. Butuh keterbukaan dan saling percaya antar pasangan suami istri untuk menciptakan hubungan yang harmonis.

Kegagalan dalam melakukan hubungan intim tidak selalu harus diselesaikan dengan meminum obat kuat yang mungkin saja memiliki efek samping yang tidak baik. Mencari tahu sumber masalah dan melakukan terapi sejak dini akan membantu meningkatkan vitalitas pria yang memiliki gangguan psikis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *